Ical: Seharusnya Saya Sudah 3 Kali Jadi Presiden

Nasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Ical: Seharusnya Saya Sudah 3 Kali Jadi Presiden

Lestari99 Official Writer
6534

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, semakin mantap untuk mencalonkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Presiden RI dalam Pemilu 2014. Untuk memuluskan jalannya, Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, memastikan bahwa permasalahan korban lumpur Sidoarjo akan tuntas secara keseluruhan pada akhir tahun 2012 ini. Bahkan Ical menyatakan telah mengeluarkan dana pribadi untuk para korban dengan jumlah tiga kali modal menjadi calon Presiden.

“Pembelian tanah dan bangunan untuk para korban tinggal Rp800 miliar lagi,” ungkap Ical sebagaimana dilansir Viva News. “Saya dan keluarga sudah keluarkan dana hingga Rp 9 triliun dari uang pribadi saya, bukan perusahaan. Jadi kalau modal calon presiden katanya Rp 3 triliun, saya sudah 3 kali jadi Presiden,” ungkap Ical dalam acara audiensi bersama ketua Umum DPP Partai Golkar dengan jajaran partai Golkar Kalimantan Selatan, di kediaman Ical di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Lebih lanjut Ical mengungkapkan ia telah membeli tanah dan bangunan yang terkubur dalam lumpur Sidoarjo dengan jumlah 20 kali lipat dari nilai jual obyek pajak. Ical bahkan dikatakan membeli tanah yang tidak memiliki sertifikat ataupun girik.

“Jadi itu bukan ganti rugi tapi saya beli. Tapi meski nanti sudah selesai, pasti nanti masih ada problem. Isu itu akan terus dihembuskan,” ungkapnya.

Dalam usahanya mencalonkan diri sebaga balon Presiden RI, sepertinya Ical perlu berusaha ekstra keras untuk kembali mendapatkan kepercayaan rakyat. Nama baik memang adalah suatu hal yang sangat mahal harganya. Nama baik Ical memang dipertaruhkan karena kasus Lapindo begitu lekat dengan pribadinya dan integritasnya terus dipertanyakan dalam penyelesaian ganti rugi atas kasus ini. Sesungguhnya yang dibutuhkan rakyat adalah bukti dan bukan sekedar janji maupun membangun citra yang umum dilakukan para balon presiden menjelang pemilu.

 

Baca Juga:

Sumber : Vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami